RINDU AKAN HUJAN

ANTUSIAS WARGA DESA WIRUN TERHADAP BANTUAN AIR BERSIH DARI DINAS PEKERJAAN UMUM PATI

Musim di Indonesia di bagi menjadi dua yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Bulan ini beberapa wilayah di Indonesia memasuki musim kemarau dan kita ketahui sendiri jika musim kemarau pasti identik dengan minimnya air yang turun dari langit yang sering di sebut air hujan. Musim kemarau biasanya akan terjadi kurang lebih 4 sampai 5 bulan. Hal ini tentu akan membuat sumber mata air di beberapa daerah akan mengering.

Salah satu desa yang berdampak kemarau yaitu desa Wirun. Wirun merupakan salah satu desa dari kecamatan winong kabupaten pati. Wirun dibagi menjadi tiga wilayah yaitu wirun, sugihan dan mojorembun. Dari tiga dukuh tersebut yang sering mendapatkan dampak dari kekeringan yaitu desa wirun dan dukuh mojorembun. Warga di desa ini kebanyakan besar memang mengandalkan sumur buatan dan beberapa tahun belakangan ini pemerintah juga memberikan bantuan pengeboran air yang sering disebut pansimas.

Pansimas ini banyak membantu warga terutama di dukuh mojorembun. Dari pihak kabupaten kota (dinas pekerjaan umum ) juga memberikan bantuan air bersih yang bisa digunakan warga desa untuk air minum ataupun memasak. Di bantu oleh perangkat desa wirun, bantuan air bersih tersebut bisa tersalurkan dengan baik. Warga desa wirun pun antusias akan bantuan ini. Beberapa tangki air bersih dari dinas keperjaan umum bulan ini sudah tersalurkan ke beberapa titik di desa wirun.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan