MUSRENBANGDES DESA WIRUN TAHUN ANGGARAN 2021

MUSRENBANGDES DESA WIRUN TAHUN ANGGARAN 2021 dilaksanakan pada tanggal 10 November 2020. Di masa pandemi covid 19 acara yang biasanya dihadiri banyak orang terpaksa harus dibatasi dan masyarakat yang mengikuti musyawarah juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Musyawarah ini di hadiri oleh Bp. Camat winong, Kapolsek winong, Danramil winong, serta pihak kesehatan puskesmas. Untuk yang dari desa yaitu mulai dari kepala desa beserta perangkat desa, LPMD, BPD, karang taruna, RT dan RW. acara dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00. Perangkat desa Wirun menyiasati usulan dari warga agar ditulis di kertas dan nantinya dikumpulkan saat menghadiri rapat tersebut. Banyaknya usulan dari masyarakat yang sudah terkumpul nantinya tidak langsung akan dilaksanakan semua tapi akan dipilih skala prioritas dari beberapa usulan tersebut. bukan berarti usulan yang sudah diajukan itu tidak akan dijalankan namun akan ditulis di note pembangunan desa yang nantinya akan dijadikan peioritas selanjutnya di tahun berikutnya.

Didalam acara ini Bp. kepala desa juga menjelaskan soal pembangunan yang sudah dilakukan di tahun 2020 beserta sumber dana yang digunakan tersebut. Hal ini bertujuan agar warga mengetahui titik titik mana saja yang sudah dibangun ditahun 2020.

Di tahun 2020 untuk pembangunan insfastuktur desa wirun bisa dikatakan sudah memperbaiki insfrastuktur desa sebesar 85%. ditahun 2021 nantinya pemdes wirun akan mulai memikirkan BUMDES untuk pemasukan desa dan memberdayakan masyarakat. dikarenakan ditahun 2021 pemdes wirun ingin membantu masyarakat mendapatkan tambahan penghasilan lewat sektor peternakan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan